Tempat Menyeramkan di Kota Bandung


Bandung memiliki beberapa tempat yang terkenal angker. Cerita di balik tempat angkernya pun ada beragam versinya, berikut beberapa tempat angker di kota Bandung:

1). Hantu Boneka di Jalan Babakan Siliwangi

Konon katanya, di jalan tersebut pernah ada anak kecil yang tertabrak di depan pohon hingga meninggal. Agar tidak mengganggu, pohon tersebut diberi boneka yang digantung di atas pohon tersebut.

Menurut cerita dari mulut ke mulut, suatu malam hantu itu pernah melayang-layang di tengah keramaian jalan. Hantu itu berbentuk boneka panda kecil. Boneka itu adalah milik gadis kecil bernama Uci usia 2 tahun yang meninggal akibat tabrak lari pada tahun 1981.

Cerita lain mengatakan arwah perempuan tersebut terlihat di pohon sekitar Jalan Siliwangi, bergelantungan sambil membawa bonekanya dan mukanya hancur.

2). Hantu Garasi di Antara Jalan Dago-Dayang Sumbi

Menurut informasi yang dihimpun detikbandung di rumah itu kabarnya ada mobil antik peninggalan Bung Karno. Garasi rumah itu tidak pernah ditutup, karena tiap malam terdengar suara seperti orang mengetuk pintu dari dalam garasi.
Kabarnya, di situ kadang terlihat ada penampakan anak-anak, yang suka marah saat pintu garasi di tutup.

3). Pohon Karet Angker di SMA 2 Bandung

Sekolah yang ada di Jalan Cihampelas ini punya pohon karet yang terkenal angker. Menurut kabar yang tersiar, di pohon tersebut ada suatu kelompok yang menjadikan pohon tersebut sebagai tempat syuting.

Salah seorang dari kelompok tersebut naik ke atas pohon karet itu. Saat kembali turun ke bawah, tangan orang itu sudah penuh dengan tulisan huruf sunda kuno.

4). SMA 5 dan SMA 3 Bandung

Menurut cerita, sekolah favorit yang dulu bernama Hooge Burgere School itu ditunggui makhluk halus bernama Nancy. Wanita Belanda ini dikabarkan bunuh diri di sekolah itu dan kerap menampakkan diri. Orang yang berjalan di depan sekolah ini sebanyak tiga keliling, jika beruntung bisa melihat penampakan Nancy di jendela bagian atas. Kadang juga terdengar suara piano musik klasik di ruangan musik padahal tidak ada orangnya.

5). ITB

* Kolam mesin

Dulu sekitar tahun ’98 ada sebuah kecelakaan, sebuah mobil tercebur di dalamnya dan mengakibatkan dua orang penumpangnya meninggal di kolam itu.

* Sebagian besar lab-lab di mesin

* Studio gambar mesin

Disana sering ada suara meja gambar yang bergerak2 seolah- olah dipake buat ngegambar padahal setelah dicek ga ada siapa2,

* Aula Barat, katanya sih ada hantu tanpa muka.

* PAU

Yang ini udah jelas banget.. penampakan luarnya aja nyeremin. Konon katanya kalo kita lagi ‘beruntung’, bakal ngeliat ada orang jatoh dari lantai paling atas PAU dan kita bakal liat ancurnya badan tu orang.

* Lapangan sipil, yang di bawah pohon

6). Rumah Ambulance, Jalan Bahureksa No. 15

Di rumah inilah terparkir ambulance tua berbalut terpal coklat yang dijadikan ide film Hantu Ambulance . Sempat muncul kejadian aneh saat shooting film ini. Ketika terpal ambulance tua itu dibuka oleh paranormal Ki Kusumo, seorang kru kerasukan dan bohlam lampu kamera pecah. Desas-desus lain yang muncul, bekas rumah kos ini merupakan tempat prostitusi. Hantu ambulance adalah alibi untuk mengelabui warga.

7). Gereja tua di Pasteur

Menurut kabar, gereja ini dikenal sebagai gereja setan. Gereja ini berlokasi di belakang hotel Grand Aquila Pasteur dan memiliki patung gurita raksasa di atapnya

8). Patung H.C. Verbraak di Taman Maluku

H.C. Verbraak merupakan pastor Belanda yang bertugas di Aceh pada 1870 dan beberapa daerah lain. Konon, tepat di bawah monumen itu dibuat merupakan pusara dirinya. Ia tewas di tempat menyusul kecelakaan pesawat. Berdasarkan cerita setempat, patung berwarna hitam legam setinggi 4 meter ini bisa bergerak sendiri!

9). Belakang kompleks SMA Aloysius Riau

Di suatu tempat, yaitu ruangan bawah tanah di sekolah ini merupakan bekas semacam kamp konsentrasi tentara Belanda. Digunakan tentara PETA (Perjuangan Tanah Air) untuk menyiksa tentara Belanda. Konon, ruangan ini memiliki akses tembus hingga ke Jalan Tamansari (2 kilometer dari sana).

10). Rumah tua di Jalan Dago

Lokasinya mudah ditemukan, di pinggir jalan Dago. Di rumah ini terdapat mobil tua dan TV yang terus menerus menyala serta pagar yang tidak bisa ditutup.

11). Sekitaran jalan tongkeng (stadion siliwangi)

Konon, disana ada seorang prajurit belanda tanpa kepala yang menunggangi kuda. Whoopers bisa coba datang jika mau memastikan keberadaannya datang aja sekitar jam 11 malam dan tiuplah peluit disana konon dia akan datang untuk mengambil kepalanya yang tergeletak dijalan.

12). Jalan cipaganti tepatnya dekat pom bensin

Konon, disana sering ada penampakan seorang jawara (jagoan) didaerah tersebut yang meninggal dengan kepala terputus. Maka apabila melewati jalan cipaganti harus berhati-hati dan jika whoopers merasa menabrak sesuatu lebih baik jangan berhenti konon itu adalah kepala sang jawara tersebut.

13). Jalan tamansari Bandung

Yang ane tau disana sering terjadi penampakan kuntilanak.

14). Sekitar balai kota Bandung

Konon apabila komandan melemparkan uang koin kedalam taman balkot konon Whoopers akan diikuti oleh sesosok tuyul.

Advertisements

Tempat Menyeramkan di Kota Bandung


Bandung memiliki beberapa tempat yang terkenal angker. Cerita di balik tempat angkernya pun ada beragam versinya, berikut beberapa tempat angker di kota Bandung:

1). Hantu Boneka di Jalan Babakan Siliwangi

Konon katanya, di jalan tersebut pernah ada anak kecil yang tertabrak di depan pohon hingga meninggal. Agar tidak mengganggu, pohon tersebut diberi boneka yang digantung di atas pohon tersebut.

Menurut cerita dari mulut ke mulut, suatu malam hantu itu pernah melayang-layang di tengah keramaian jalan. Hantu itu berbentuk boneka panda kecil. Boneka itu adalah milik gadis kecil bernama Uci usia 2 tahun yang meninggal akibat tabrak lari pada tahun 1981.

Cerita lain mengatakan arwah perempuan tersebut terlihat di pohon sekitar Jalan Siliwangi, bergelantungan sambil membawa bonekanya dan mukanya hancur.

Continue–>

Keripik Setan


Harga: Rp 20.000/bungkus, blm tmsk ongkir

Informasi Tempat Wisata di Bandung yang Menarik Dikunjungi


Anda mencari tempat wisata di Bandung atau tempat hiburan malam di bandung? Well, disini kucheng group akan sedikit memberikan informasi tentang tempat yang menarik untuk di Kunjungi di Bandung. Kota Bandung merupakan sebuah kota petualangan dan kota yang mengasyikkan Logh. Menjelajahi Kota Bandung yang cantik dengan hawa sejuk pasti sebuah pengalaman seru.
Tempat Wisata di Bandung
Nah untuk mengetahui Informasi Tempat Wisata di Bandung yang Menarik dan Murah anda bisa mengetahuinya disini. Bandung sebagai ibukota provinsi Jawa Barat selalu menawarkan hal yang menyenangkan. Banyak tempat hiburan yang tersedia untuk acara jalan-jalan. Kota yang juga terkenal dengan sebutan Paris Van Java ini seolah memanjakan setiap pendatang. Ceweknya yang terkenal cantik-cantik, muda mudinya yang enerjik serta aktifitas kehidupan metropolitan yang tidak pernah surut.

WISATA KOTA BANDUNG

Continue–>

Jajanan Unik di Bandung


Bandung memang kota yang memiliki jajanan unik yg banyak, yg jarang bisa ditemukan di kota2 lain (salah satu dari sekian banyak alasan saya cinta Bandung). Sebut saja lumpia basah, es shanghai, martabak bolu, batagor kuah dan masih banyak lagi, sodara-sodara. Selama ini yang saya sering beli adalah pisang karamel (yg di gerbang belakang ITB dan dekat Sabuga) dan pisang pontianak (pisang kremes berbagai rasa).

Nah, akhir2 ini, saya mendengar nama2 jajanan baru yg lagi nge-trend di Bandung. Apakah itu?

1. Tahu Brintik
Ga kebayang kan apa itu tahu brintik? Jadi, tahu brintik itu adalah tahu Sumedang yang digoreng dengan tepung, lalu dikasih mayonaise dan saus tomat (hmm kurang tau y sebenernya itu saus apa, yg jelas sausnya pedas & manis gitu). Biasanya selain tahu brintik, penjual juga menjual tahu stick mayo (tahu digoreng tepung juga,tapi berbentuk seperti balok panjang menyerupai stick lalu diberi bumbu rempah, mayonaise, dan saus tomat), tahu kribo, tahu botak (karena bentuknya bulat seperti bola, lucu kan?). Harganya sangat terjangkau (terutama untuk anak kosan macam saya) dan mengenyangkan. Spot yg saya tahu yaitu di depan gerbang SR ITB dan Gramedia.

Tahu Brintik

Tahu Brintik

Tahu Stick Mayo

Tahu Stick Mayo

2. Jamur Crispy
Ya, seperti halnya tahu brintik, jamur crispy ini digoreng juga pake tepung. Biasanya klo mau beli jamur crispy ini harus ke daerah (pasar) Kings dulu, tapi sekarang makin banyak yg jual, dan di belakang ITB udah ada tuh. Rasanya bermacam-macam juga lho. Hmmm.. gurih dan enaaak…

Jamur Crispy

Continue–>